Pengumuman Hasil Seleksi Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2

Hasil Seleksi Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak

bataraguru.com – Kabar gembira bagi para peserta yang mengikuti seleksi Fasilitator dan Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 menyusul keluarnya hasil pengumuman seleksi pada hari ini 31 Maret 2021.

Tugas Fasilitator PGP

Fasilitator mempunyai tugas mencatat perkembangan peserta selama pendidikan guru penggerak secara daring dan pendampingan selama pendidikan, mengumpulkan tugas-tugas dan memberi umpan balik kepada peserta, memberikan motivasi dan membantu peserta dalam menjalankan perannya, turut memberikan umpan balik kepada instruktur untuk perbaikan sesi dan memfasilitasi proses diskusi dan refleksi peserta. Calon fasilitator berasal dari Widyaiswara dan Pengawas Sekolah yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Pengumuman Hasil Seleksi Fasilitator PGP 

Menindaklanjuti  surat  kami  nomor  0034/B.B2/GT/2021  tanggal  7  Januari  2021  perihal Rekrutmen   Pengawas   sebagai   Fasilitator   Pendidikan   Guru   Penggerak   dan   nomor

1044/B.B2/GT/2021  tanggal  5  Maret  2021  perihal  Pengumuman  Hasil  Seleksi, kami sampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) telah melakukan proses seleksi tahap 3. Seleksi tahap 3 dilakukan melalui Pembekalan Calon Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak.

Berkenaan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan hal-hal terkait proses seleksi Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak sebagai berikut.

  1. Pembekalan  Calon  Fasilitator  Pendidikan  Guru  Penggerak  telah  dilakukan  pada tanggal 16 s.d 26 Maret 2021 yang diikuti calon fasilitator yang lulus tahap 2 sejumlah 243 orang.
  2. Sejumlah   232   orang   sebagaimana   daftar   terlampir,   dinyatakan   memenuhi persyaratan/standar (lulus) dan yang bersangkutan dinyatakan sebagai Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak.
  3. Bagi calon fasilitator yang belum lulus seleksi kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mengikuti proses seleksi calon fasilitator.
  4. Fasilitator yang dinyatakan lulus, akan melaksanakan tugas pada Program Pendidikan Guru Penggerak yang akan dimulai pada bulan April 2021 dan dikoordinasikan oleh Pusat Pengembangan   dan   Pemberdayaan   Pendidik   dan   Tenaga   Kependidikan (PPPPTK) PKn dan IPS, PPPPTK Penjas dan BK, PPPPTK TK dan PLB, PPPPTK Bahasa, PPPPTK Matematika, dan PPPPTK IPA sebagai penyelenggara Pendidikan Guru Penggerak.

Selengkapnya bisa dilihat pada surat edaran berikut ini.

Hasil Pengumuman Seleksi Pengajar Praktik PGP

Selain pengumuman fasilitator PGP, Kemendikbud telah lebih dahulu merilis pengumuman hasil Seleksi Pengajar Praktik PGP Angkatan 2 Tahun 2021 pada tanggal 25 Maret Kemarin.

Nama-nama peserta yang lolos dari dari 23 Provinsi terpilih dapat anda unduh melalui tautan berikut ini.

Daftar Nama Hasil Seleksi Pengajar Praktik PGP Angkatan 2

Demikian informasi terkait dengan Pengumuman Hasil Seleksi Fasilitator dan Pengajar Praktik PGP Angkatan 2 Tahun 2021. Selamat bagi yang terpilih, semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *