Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3
Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3 – Menjelang pembelajaran semester genap tahun ajaran 2020/2021, admin akan membagikan artikel terkait Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3. Contoh ini bisa menjadi bahan rujukan untuk anda gunakan dalam pembuatan RPP semester genap tahun pelajaran 2020/2021. RPP ini telah disusun dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembuatan RPP yang efektif, efisien, dan berorientasi kepada peserta didik.

Sejak dikeluarkannya surat edaran nomor 14 tahun 2019 dan dilaksanakannya pembelajaran daring, admin telah mencari diberbagai literatur tentang bagaimana sih bentuk RPP yang sesuai dengan edaran tersebut dan mampu mengakomodir pembelajaran daring. Contoh RPP ini diharapkan dapat membuat peserta didik termotivasi dan merasa santai dalam belajar daring di tengah pandemi covid-19 sekarang ini. Berikut ini adalah Contoh RPP 1 Lembar yang sesuai edaran no. 14 tahun 2019. Tak lupa kita ucapkan terima kasih kepada tim penyusun yang telah membuat RPP 1 Lembar Daring ini.

RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI ini telah dirancang dengan materi yang menyesuaikan dengan pembelajaran masa pandemi.

RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3

Contoh RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3

Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3
Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Pertemuan 3

PESAN UNTUK ORANG TUA

Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah. Pembelajaran kita masih dilaksanakan secara daring, jadi mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.

Ayah/Bunda  jangan  lupa untuk  mengingatkan  ananda untuk  mematuhi protokol  kesehatan  dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

SKENARIO PEMBELAJARAN

Kelas                  : 6

Tema                  : 6. Menuju Masyarakat Sejahtera

Subtema            : 1. Masyarakat Peduli Lingkungan

Pembelajaran    :  Berbagi cerita kegiatan malam tahun baru 2021

Semester           : 2

Alokasi Waktu  : 120 menit

Kompetensi Dasar/Materi

Bahasa Indonesia

Materi : Pengalaman pribadi

KD 3.6 Mengaitkan peristiwa yang dialami tokoh dalam cerita fiksi dengan pengalaman pribadi.

KD 4.6 Menyajikan hasil pengaitan peristiwa yang dialami tokoh dalam cerita fiksi dengan pengalaman pribadi secara lisan, tulis, dan visual.

SBdP

Materi : Reklame

KD: 3.1 Memahami reklame.

KD : 4.1 Membuat reklame.

Tujuan Pembelajaran

Setelah membaca dan menyimak video peserta didik diharapkan dapat menuliskan atau membuat video

pengalaman pribadinya di momen malam tahun baru 2021 .

Alat/Media

Whatsapp group (WAG)/Zoom Meeting antara guru, orang tua, dan siswa. Orang tua/wali yang menggunakan WA bersama anak. Jika anak yang mengoperasikan WA, maka orangtua/wali wajib mendampingi mereka

Bahan/Materi

Video

Penilaian

(1)  Keaktivan partisipasi, (2) Refleksi atas pengetahuan yang diperoleh, (3) Voice note, foto, atau video hasil kerja 

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, selalu lakukan tiga M ya, bila ingin berkegiatan. Yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Cuci tangan dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan!  Nah,  kalau  sudah  cuci  tangan,  mari  kita bersiap  memulai  pembelajaran.  Mari  kita  awali  dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Kegiatan 1

Assalamualaikum, Apa kabar Ananda semua. Semoga Ananda semua dalam keadaaan sehat dan bersemangat.

„Selamat Tahun Baru 2021“

Ucapan tersebut hanya berbisik di dalam hati. Tak dapat Ku teriakkan di malam yang sunyi menyongsong pagi. Terbayang kembang api silih berganti tiada henti . Sampai pagi tahun berganti. Hanya bisa memandang televisi.

Semua ini karena pandemi. Kita harus menyesuaikan  diri. Bersatu  bersama  semua anak negeri. Untuk bangkit tetap berdiri. Protokol kesehatan kita jalani.

Doa dan Harapan tetap panjatkan. Kepada Tuhan kita mohonkan.   Hadapi   hari penuh tantangan. Agar pandemi segera terlewatkan.

Malam tahun baru sudah kita lewati,  mungkin tidak semua orang senang melewatinya karena tidak bisa merayakannya. Kalian juga pasti melewati   tahun baru dengan berbeda-beda. Tahun baru kali ini pemerintah melarang kita untuk merayakannya   di tempat-tempat wisata untuk menghindari kerumunan. Kondisi Kota Jakarta di malam tahun baru kemarin sangat sepi. Apakah Kalian     tahu situasi   Monas di malam tahun baru 2021? Untuk mengetahui itu, silakan disimak video pada link berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=kKMdKPsHtXc

Bagaimana menurut pendapat Kamu tentang kondisi Monas di malam tahun baru 2021?

Merayakan pergantian tahun sudah menjadi tradisi sebagian masyarakat Indonesia.  Di masa pandemi ini, walaupun tidak bisa berjalan-jalan keliling kota, namun sebagian orang tetap merayakannya di rumah bersama keluarga.  Ada yang  membuat api unggun, bakar ikan/ jagung , mengaji   di masjid, dan lain-lain. Bagaimana dengan Kalian? Apa yang Kalian lakukan di malam tahun baru 2021 yang baru kita lewati? Untuk tugas hari ini Kalian diminta untuk menceritakan kegiatan kalian di malam tahun baru 2021. Buat dalam bentuk tulisan atau   gambar dan video yang disertai narasi suara seperti drama, podcast, atau vlog.

Bila telah selesai  kirim kepada Bapak/Ibu Guru. Kami sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda   yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran Ananda berjalan baik. Marilah kita akhiri pembelajaran ini dengan doa sesudah belajar. Sampai jumpa besok.

Bagi siswa yang tidak menggunakan smartphone simpan dulu tugasnya, nanti tunjukkan ke Bapak/Ibu guru kalau sudah masuk sekolah.

TIM PENULIS:

1.   Amir abdullah, SE.S.Pd.SD

2.   Mulyana, S.Pd

3.   Desry Farlian, S.Pd.SD

4.   Rusto Wibowo, M.Pd

5.   Dr. Sri Handayani, M.M.

RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 Pertemuan 3 tersebut dapat anda download melalui link berikut:

1. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 SD Pertemuan 3

2. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 2 SD Pertemuan 3

3. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 3 SD Pertemuan 3

4. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 4 SD Pertemuan 3

5. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 5 SD Pertemuan 3

6. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 6 SD Pertemuan 3

7. Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pertemuan 2

Demikianlah artikel terkait Download RPP 1 Lembar Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019 Pertemuan 3. Semoga bermanfaat. Salam Media Edukasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *