Download Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 Semester 1 Terbaru

Download Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 Semester 1 – Kali ini Media edukasi akan bahas terkait dengan Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 Semester 1. Jika anda sedang mencari file Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 terbaru maka anda telah berada di laman yang tepat. Baca Juga: Buku Tematik Kelas 2 Semester 2

Download Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 Semester 1

Untuk menunjang pembelajaran kelas 3 sekolah dasar, peserta didik wajib memiliki Buku Panduan Tematik Kelas 3 Revisi 2018 terbaru. Oleh karena itu dalam postingan kali ini kami akan membagikan file buku tematik terpadu kelas 3 revisi terbaru.

File buku tematik kelas 3 sd berbentuk pdf sehingga dapat disimpan dalam smartphone masing-masing. Tentunya ini membuat buku tersebut dapat dibawa kemanapun tanpa merasa terbebani. Sehingga peserta didik dapat belajar bukan hanya ketika berada di dalam sekolah namun juga ketika bermain.

Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 Semester 1 Terbaru

Buku tematik kelas 3 semester 1 berjumlah 4 buah yang masing-masing berisi pembahasan 1 tema pembelajaran. Mulai dari Tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup, Tema 2 Menyayangi Tumbuhan dan Hewan, Tema 3 Benda di Sekitarku, dan Tema 4 Kewajiban dan Hakku.

Download Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 Semester 1

Tentang Buku Siswa Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas III

  • Buku Siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.
  • Buku Siswa didesain penuh gambar dan warna untuk menstimulasi imajinasi dan minat siswa untuk belajar.
  • Buku Siswa dilengkapi dengan penjelasan lebih rinci tentang isi dan penggunaan sebagaimana yang dituangkan dalam Buku Panduan Guru.
  • Kegiatan pembelajaran yang ada di Buku Siswa lebih merupakan contoh kegiatan yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran. Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Panduan Guru, atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.
  • Buku Kelas III terdiri atas delapan (8) tema. Setiap tema terdiri atas empat (4) subtema. Setiap subtema diuraikan ke dalam enam pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk satu hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan pada Buku Guru.
  • Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi pengalaman belajar yang bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul berdasarkan pendekatan saintifik sebagai berikut:

  1. Mengamati : Ayo mengamati, Ayo membaca
  2. Mencoba : Ayo mencoba, Ayo berlatih, Ayo berkreasi, Ayo bernyanyi, Ayo menari, Ayo bermain peran.
  3. Menalar : Ayo berdiskusi
  4. Mengomunikasikan : Ayo bercerita, Ayo menulis

  • Buku ini bersifat serba-mencakup (self contained) agar dapat digunakan oleh siswa secara mandiri di rumah.
  • Buku Siswa berbasis kegiatan (activity based), sehingga memungkinkan bagi siswa dan guru untuk melengkapi dan memperkaya materi dari berbagai sumber.
  • Di setiap akhir pembelajaran, terdapat kolom untuk orang tua dengan subjudul Kegiatan Bersama Orang Tua. Kolom ini berisi aktivitas belajar yang dapat dilakukan siswa bersama orang tua di rumah. Orang tua diharapkan terlibat aktif dalam proses belajar siswa sesuai pengalaman yang dimilikinya.
  • Pada setiap akhir subtema terdapat lembar refleksi diri dengan ikon “Sekarang Aku Bisa”. Lembar ini merupakan penilaian pada diri sendiri yang bertujuan membantu siswa dan guru mengetahui apa yang telah dicapai dan apa yang harus ditingkatkan.

Download Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 Semester 1

Oke langsung saja download melalui link berikut ini.

Buku Siswa Kelas 3 K13 Semester 1 Edisi Revisi 2018

  • Tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup [DISINI]
  • Tema 2 Menyayangi Tumbuhan dan Hewan [DISINI]
  • Tema 3 Benda di Sekitarku [DISINI]
  • Tema 4 Kewajiban dan Hakku [DISINI]

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Download Buku Tematik Kelas 3 Revisi 2018 Semester 1. Semoga bermanfaat buat bapak/ibu guru dan peserta didik. Teruslah bekontribusi buat dunia pendidikan demi kemajuan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *