4 Cara Membuat Tulisan Melengkung di Canva: Panduan Lengkap dan Kreatif

Posted on

Dapatkan panduan lengkap tentang cara membuat tulisan melengkung di Canva untuk membuat desain yang indah dan unik. Pelajari dengan mudah bagaimana membuat tulisan melengkung dengan bantuan tutorial step by step.

Canva adalah salah satu platform desain grafis yang paling populer saat ini. Dengan berbagai fitur dan alat yang tersedia, Canva memungkinkan penggunanya untuk membuat berbagai desain grafis, mulai dari kartu nama, poster, sampai dengan brochure. Dalam tutorial ini, kami akan membahas tentang cara membuat tulisan melengkung di Canva.

Cara Membuat Tulisan Melengkung di Canva

cara membuat tulisan melengkung di Canva

Silahkan pelajari langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat tulisan melengkung di Canva berikut ini:

Login Akun Canva

Sebelum memulai, pastikan bahwa Anda sudah memiliki akun Canva dan sudah masuk ke dalam akun tersebut. Setelah itu, pilih “Create a Design” dan pilih ukuran desain yang diinginkan.

Menambahkan Teks

Untuk menambahkan teks pada desain, klik tombol “Text” yang terletak di panel kiri. Kemudian, pilih jenis teks yang diinginkan, misalnya “Heading”, “Subheading”, atau “Body Text”. Setelah itu, tambahkan teks sesuai keinginan Anda.

Membuat Tulisan Melengkung

Untuk membuat tulisan melengkung, klik pada teks yang sudah ditambahkan sebelumnya. Kemudian, klik tombol “Transform/Effect” yang terletak di bagian atas layar. Pilih “Curve” dan atur besar sudut melengkung sesuai keinginan. Anda juga bisa memilih arah melengkung dan memodifikasi warna dan ukuran tulisan.

Menyimpan Desain

Setelah Anda selesai membuat tulisan melengkung, jangan lupa untuk menyimpan desain. Klik tombol “Download” dan pilih format yang diinginkan, misalnya PNG, JPG, atau PDF. Anda juga bisa membagikan desain melalui platform media sosial seperti Facebook atau Instagram.

See also  3 Cara Membuat Gradasi Warna di Canva dengan Mudah

FAQs

Apakah Canva gratis?

Ya, Canva memiliki versi gratis dan versi berbayar. Versi gratis memiliki fitur dan alat yang terbatas, sedangkan versi berbayar memiliki fitur dan alat yang lebih lengkap.

Bagaimana cara menambahkan warna pada tulisan melengkung di Canva?

Untuk menambahkan warna pada tulisan melengkung di Canva, klik pada tulisan tersebut. Kemudian, klik tombol “Color” yang terletak di bagian atas layar. Pilih warna yang diinginkan dari palette warna atau masukkan kode warna. Anda juga bisa mengubah warna dengan menggunakan slider atau memilih warna dari gambar yang tersedia.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tutorial ini, Anda sudah bisa membuat tulisan melengkung di Canva dengan mudah. Canva memiliki banyak fitur dan alat yang dapat membantu Anda membuat desain yang indah dan unik. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai jenis teks, warna, dan efek untuk membuat desain yang sesuai dengan keinginan Anda. Ingatlah bahwa cara membuat tulisan melengkung di Canva hanya merupakan salah satu dari banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan platform ini.