Aplikasi SKHUS Berbasis Excel Jenjang SD MI

Posted on
Aplikasi SKHUS

bataraguru.com– Kali ini admin akan membagikan file aplikasi SKHUS berbasis Excel yang dapat digunakan untuk jenjang SD MI. Surat Keterangan Hasil Ujian sementara di buat sembari menunggu blanko ijazah diterbitkan. Sehinggan SKHUS ini dibutuhkan untuk keperluan pendaftaran di jennjang Pendidikan berikutnya.

Umumnya format SKHUS tidak sama antar satuan Pendidikan sehingga banyak yang mengalami kerepotan dalam melakukan pencetakan SKHU sementara. Apalagi bagi satuan Pendidikan yang masih menggunakan cara manual, tentunya akan lebih rumit lagi.

Oleh karena itu kami akan membagikan suatu aplikasi SKHUS berbasis Microsoft Excel yang dapat digunakan secara gratis di sekolah anda.

Download Aplikasi SKHUS Berbasis Excel

Aplikasi penghitungan nilai Ijazah dan SKHUS ini mengacu pada tahun pelajaran yang lalu, dengan penghitungan 70% Nilai Rata-Rata Raport + 30% Nilai US. Entry Nilai Raport Semester 7 – 11 mengacu pada pengisian raport yang di pakai pada sekolah kami yaitu Nilai Besar (dua digit tanpa koma) namun pada penghitungan akhir langsung kami sesuaikan dengan nilai yang digunakan pada ijazah yaitu menggunakan Nilai Kecil dengan dua angka di belakang koma. 

Untuk entry nilai selain nilai raport langsung menggunakan nilai kecil. Untuk Mapel yang kami masukkan juga sesuai yang kami gunakan, 10 Mapel dengan rincian 8 Mapel US Tulis, 3 Mapel US Utama dan 7 Mapel dengan Ujian Praktek. Aplikasi ini tidak ada kunci protectnya, jadi bebas untuk memodifikasi. 

Download file Aplikasi SKHUS Excel, disini

Semoga dengan aplikasi SKHUS tersebut dapat memudahkan satuan Pendidikan yang belum memiliki aplikasi sendiri. Silahkan pergunakan dengan bijak dan semoga bermanfaat buat dunia Pendidikan.

See also  Cara Menggunakan Canva untuk Desain Banner Promosi yang Efektif